Selasa, Desember 02, 2008

it's about E-commerce

Electronic commerce atau disingkat e-commerce adalah metode penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran produk, baik barang dan jasa, melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, website, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-commerce ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-business yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-marketing, atau online marketing, online transaction processing, electronic data interchange, dll.
Dalam melangkah menuju e-commerce McDonald's Corporation bekerja sama dengan Food.com, perusahaan pemesanan makanan oline dan jasa pengantaran, berkat kerja sama ini terjadi peningkatan pendapatan total McDonald's sebesar $80 million (US$). Selain itu, E-commerce adalah langkah inovatif untuk mendekatkan brands dengan customer bagi McDonald’s.
Pengunjung Food.com dapat membrowsing menu dari lebih 14,000 restorant dan memesan secara online. Dalam rencana pengembangannya, food.com dengan business-to-consumer (B2C) sites akan berusaha memperluas jasa pemesanan dan pengantaran di seluruh kota, dengan mencari lokasi yang dekat dengan universitas-universitas, karena mahasiswa adalah target market terbesar Food.com. Selain itu, Food.com telah bekerja sama dengan America Online untuk mendirikan home delivery food company.

Tidak ada komentar: